3 Siswa Kampuh Welding Indonesia Diterima Kerja “Program Specified Skill Worker” di Oshima Shipbuilding Jepang

Surabaya – – Kampuh welding Indonesia dalam menyelenggarakan pendidikan dan Pelatihan menggunakan model terpadu yang memberikan kesaruan yangbkuat antara teori dan praktek secara seimbang agar para lulusan dapat langsung bisa diterima di dunia kerja baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam mengikuti profesionalisme dunia kerja yangbterus berkembang dwngan pesat Kampuh Welding Indonesia juga membuat terobosan berupa penempatan para lulusan di dunia industei agar mereka memiliki ketrampilan khusus sebagai bekal di dunia kerja. Bekal seperti inilah yang dipakai oleh mereka ketika ada kesempatan penempatan industri di Jwpqng.

Sapta melaporkan bahwa ada pemberangkatan 3 peserta Specified Skill Worker (SSW)/ Tokutei ginou ke galangan kapal Oshima yang berada di Saikai, Prefektur Nagasaki. Mereka memiliki kesempatan untuk menjadi pekerja skill di galangan kapal tersebut yang juga baru pertama kali merekrut dari Indonesia sebagai Skill Worker.

Sapta melanjutkan bahwa Sebelumnya di tempat yang sama, sudah terdapat 3 peserta magang dari Kampuh Welding Indonesia, melihat dari kinerja dan attitude 3 orang ini, Oshima Shipbuilding merencanakan akan merekrut kembali peserta magang dan peserta skill worker dari Indonesia via Kampuh Welding Indonesia.

Sedangkan Direktur Kampuh Welding Indonesia, Moh Munir; menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini galangan kapal Oshima sudah menyeleksi para peserta magang sebanyak 9 orang yang terdiri dari 3 orang welder, 3 orang pinter, serta 3 orang peserta skill worker. Bahkan tiap tahun Oshima akan datang ke Kampuh untuk menyeleksi para peserta dari kampuh welding, baik sebagai peserta magang ataupun peserta skill worker.

Swmoga sukses penempatan para lulusan Kampuh Welding Indonesia bisa terus membuka peluang terbaik bagi para welder Indonesia untuk lebih berkiprah di dunia International dengan bertambahnya yenaga kerja yang memiliki ketrampilan terbaik.