3229 Welder Bersertifikat International Lulus Dari Kampuh Welding Indonesia

Surabaya – – Semakin banyak Welder Profesional bersertifikat International yang lulus dari Diklat Kampuh Welding Indonesia yang siap diterima di dunia kerja sampai dengan periode tahun 2019 Kampuh Welding Indonesia melaksanakan Kualifikasi/Sertifikasi yang bekerjasama dengan International Association of Classification Societies (IACS) Members, diantaranya Lloyd Register (Class LR) – Inggris, Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Selain dengan IACS Members, Kualifikasi/Sertifikasi juga dilaksanakan bekerjasama dengan Biro Klasifikasi Indonesia (Class BKI) – Indonesia.

Edi SUjatmiko penanggungjawab program ini menjelaskan “Salah satu hal yang melatarbelakangi pendirian Kampuh Welding Indonesia adalah kebutuhan untuk juru las (welder) yang sangat tinggi, yang dituntut harus mempunyai kompetensi sesuai dengan serapan industri, baik itu kompetensi berlevel nasional maupun internasional”

Sebagai wadah untuk peningkatan SDM Bidang Pengelasan, Kampuh Welding Indonesia setiap saat mengadakan ujian sertifikasi pengelasan kepada siswa siswinya.

“Sampai dengan tahun 2019 ini telah lulus sebanyak 3229 welder mulai tahun 2015 – 2019: Sejak tahun 2015 kami mengadakan ujian sertifikasi las plat dan pipa yang lulus sebanyak 131 welder. Selanjutnya tahun 2016 lulus sebanyak 393 welder, tahun 2017 lulus 714 welder, tahun 2018 lulus 1087 welder, sampai bulan Oktober 2019 tahun ini sudah lulus 904 welder. Alhamdulillah semua siswa lulus 100% pada materi ujian tersebut. Penguji
langsung dari Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Tambah Edi.

Moh Munir, Direktur Kampuh Welding Indonesia menyampaikan bahwa capaian luar biasa ini merupakan kerjasama yang baik dan terukur dari seluruh tim sehingga sampai saat ininterus berkembang dan akan semakin berkembang dalam pengembangan Diklat yang menyiapkan Welder Profesional atas kerjasama bernagai pihak.

“Kampuh Welding Indonesia mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Indonesia, diantaranya melalui Kementerian Perindustrian berupa pelatihan Three in One bidang pengelasan, yaitu pelatihan, sertifikasi dan magang kerja (penempatan) di industri dalam negeri. Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dengan program sertifikasi juru las (welder) untuk karyawan perusahaan konstruksi pengelasan dan siswa kejuruan”. Katanya.

Sebagai negara yang memerkukan tenaga Welder Profesional dan sibutuhkan dunia kerja, Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Bagi para lulusan SMA/MA dan SMK masih dibuka pendaftaran untuk bisa menjadi Welder profesional bersertifikat international, silahkan segera menghubungi Kampuh Welding Indonesia dengan contact person: via WA :Gita 0813 3307 8282 . Dyah 0813 3307 8484.
“ Sebagai kebutuhan industri yang sanagt besar, Kami memiliki Visi sebagai penyedia Welder profesional untuk indonesia dan dunia. Dengan Sertifikasi International, semua siswa Kampuh Welding Indonesia diakui kemampuannya secara International” Pungkas Edi.