Dodi: Kurikulum Pengelasan Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Industri

Surabaya- – Kampuh Welding Indonesia terus memberikan kegiatan yang terbaik dalam Pengembangan pendidikan dan pelatihan bidang pengelasan untuk industri perkapalan, kontruksi dan bidang lain yang membutuhkan keahlian welder.

Sebagai lembaga Diklat yang sudah meluluskan ribuan alumni dan lulusannua sudah tersebar mengandi di berbagai industri baik di dalam maupun luar negeri. Sistem pendidikan yang dirancang dinamis berupa kurikulum praktis dan di dukung oleh sarana prasarana menjadikan Kampuh Welding Indonesia menjadi rujukan tempat belajar dari berbagai kalangan.

Kali ini SMKN 1 Tanjung Anom Nganjuk mengundang Kampuh Welding Indonesia untuk membahas penyelarasan kurikulum pengelasan di sekolah. Penyelarasan kurikulum pada kurikulum berbasis kompetensi ini menjadikan sekolah memiliki alur yang jelas dalam pembelajaran di sekolah.

Dodi, salah seorang dari instruktur Kampuh Welding Indonesia yang memberikan materi pada worksop kali ini memberikan materi kepada para siswa dan guru tentang pentingnya menguasai kompetensi pengelasan agar sesuai dengan kebutuhan industri.

“Penyelarasan Kurikulum bidang pengelasan bisa berjalan baik apabila antara teori dan praktek memiliki capaian kompetensi yang dapat dipraktekkam secara langsung agar siswa betul-betul memiliki penguasaan pengetahuan, ketrampilan dan sikap sebagai calon Welder Profesional sehingga sesuai dengan kebutuhan industri”.

Moh Moenir Direktur Kampuh Welding Indomers menyampaikan bahwa program pembelajaran di Kampuh Welding Indonesia memang dirancang seimbang antara teori dan praktek agar siswa yang mengikuti Diklat bisa mencapai standar pengelasan nasional dan International.

“Tujuan akhir dari Diklat Kampuh Welding Indonesia adalah apara siswa bisa lukus sertifikasi welder nasional dan International segingga kurikulum dan pembelajaran dirancang agar para siswa memiliki kemampuan sebagai Welder Profesional yang siap bekarja di berbagai industri pengelasan”.

Diklat Pengelasan Kampuh Welding Indonesia kesempatan yang luas bagi siswa2 Lulusan SMK/SMU/MA untuk mendaftarkan bidang pengelasan bersertifikat Internasional… Hubungi KAMPUH WELDING INDONESIA jl. Sawo VI/28 Bringin Sambikerep Surabaya – Tilp. 031 7430333 dan 083 830080522