Kampuh Examination Centre Semakin Mendapat Kepercayaan Uji Laboratorium dari Perusahaan

Surabaya – – Kampuh Examination Centre yang memiliki laboratorium canggih telah mendapat kepercayaan dari Perguruqn Tinggi dan perusahaan terkait uji produknya, kali ini PT AWECO Gempol Pasuruan Jawa Timur melakukan uji di Kampuh Examination Centre.

PT AWECO membutuhkan berbagai tes, diantaranya adalah: Tensile, Bending, Impact, Hardness n Macro, untuk produknya melalaui laboratorium berbasis computerize, yang memberikan layanan cepat untuk pengetesan Mekanik Material dan Metalografi yang sangat dibutuhkan industri logam agar produknya bisa sesuai dengan standart tertinggi.

Zaid Yuliadi, ahli sebagai penanggung jawab Laboratorium Mekanika Material dan Metalografi di Kampuh Examination Centre menyampaikan bahwa perusahaan mengeteskan produknya dengan hasil cepat dan akurat. Mesin yang siap dioperasikan ini meripakan jenis alat dengan model terbaru dan bisa memberikan layanan prima bagi para perusahaan yangbada hubungannya dengan produk logam.

Perusahaan AWECO mempercayakan beberapa jenis tes yang memiliki fungsi masing-masing, seperti; Tensile Test (Uji Tarik) pada umumnya untuk mengetahui kekuatan tarik material. Untuk keperluan uji pengelasan adalah mengetahui kualitas dan kekuatan sambungan hasil pengelasan

Zaid Yuliadi menyampaikan fungsi masing-masing tes yang diminta oleh PT AWECO yaitu: Bending Test (Uji Tekuk) untuk mengetahui kelenturan material. Untuk pengelasan, uji tekuk untuk menguji kualitas hasil sambungan las, apabila ada indikasi keretakan dengan panjang lebih dari yg dipersyaratkan standard maka hasil pengelasan rejected (tidak lulus).

Selanjutnya Impact Test (Uji Pukul) untuk megetahui seberapa besar enerji yang dapat diserap oleh meterial akibat beban pukul. Semakin besar enerji yg dapat diserap maka material dikategorikan ulet (ductile) dan apabila sebaliknya maka meterial dikategorikan getas (brittle) Untuk uji pengelasan yang dapat diterima standard enerji yang diserap pada umumnya harus lebih besar 22 Joule.

Ada juga Hardness Test (Uji Kekerasan) untuk mengetahui seberapa keras material. Semakin keras material semakin getas dan sebaliknya apabila mateial lunak maka angka yang ditunjukkan adalah rendah. Untuk uji pengelasan baja karbon, pada umumnya standard mensyaratkan harus di bawah 350 Hv *Hardness Vickers)

Kampuh Examination Centre juga melakukan Macro Test (Uji Makro) sdalah untuk mengetahui dan meyakin kan hasil pengelasannya betul2 menyambung (fusion / kawat las melebur dengan material yang di las), tambahnya.

Direktur Kampuh Examination Centre, Moh Munir menyampaikan bahwa laboratorium KEC Surabaya solusi terbaik untuk uji laboratorium logam tentunya akan mempermudah dan mempercepat bagi perusahaan yang memiliki visi produk terbaik dan akurat serta mendapat hasil dengan cepat melalui peralatan terbaru dan canggih sesuai perkembangan teknologi sebagai solusi menghasilkan produk bermutu sesuai harapan Presiden RI agar produk dalam negeri bisa bersaing.

Kampuh Examanation siap membantu perusahaan, instansi, Departmen, perguruan tinggi dalam menguji hasil produknya. silahkan menghubungi kami; Kampuh Examination, Alamat Kampus Kampuh Examination Jl.Raya Bringin 150 Sambikerep Surabaya ,031 99160756