Kampuh Welding Indonesia Diklat Welder Berstandar International

Surabaya – – Seiring dengan kebutuhan tenaga kerja welder profesional di dunia industri baik di dalam dan luar negeri. Kemampuan welder yang memiliki kompetensi dan skill tinggi saja tidak cukup agar bisa bersaing dengan para welder dari negara lain melalui uji international.

Sebagai Diklat berstandar international, Kampuh Welding Indonesia melaksanakan Kualifikasi/Sertifikasi yang bekerjasama dengan International Association of Classification Societies (IACS) Members, diantaranya Lloyd Register (Class LR) – Inggris, Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Selain dengan IACS Members, Kualifikasi/Sertifikasi juga dilaksanakan bekerjasama dengan Biro Klasifikasi Indonesia (Class BKI) – Indonesia.

Disamping itu Kampuh Welding Indonesia resmi telah ditunjuk menjadi Authorized Training Body (ATB) merupakan lembaga pelatihan dan kualifikasi personil di bidang pengelasan. Menyediakan dan melayani Jasa Teknologi seperti : sertifikasi welder untuk industri yang diberikan sertifikat secara resmi oleh IWS-ANB International Institut Welding (IIW).

Direktur Kampuh Welding Indonesia menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya Diklat pengelasan Kampuh menjadi Authorized Training Body (ATB) akan memudahkan bagi para welder profesional untuk mendapatkan sertifikat international.
“Para welder yang berkeinginan memiliki sertifikat international bisa langsung ke Kampuh Welding Indonesia Surabaya untuk mengikuti ujian di sini, mereka tidak perlu ke luar negeri lagi untuk ikut sertifikasi international, sehingga Kampuh Welding Indonesia adalah Diklat welder berstandar international”. Paparnya.

Perkembangan dunia pengelasan menjadikan para welder harus memiliki sertifikat agar bisa bersaing. Sertifikat welder ini dan menjadikan mereka mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mempunyai sertifikat. Selain itu sertifikat diperlukan sebuah prosedur pengelasan dan juga membuat produk-produk tertentu yang harus oleh seorang tukang las yang profesional.

“Perkembangan teknologi pengelasan yang diperlukan oleh industri manufaktur saat ini, menuntut para welder untuk menguasai kegiatan pemanufakturan yang dapat mencapai tingkat efektivitas dan efisiensi tinggi di bidang pengelasan melalui sertifikasi international. Tambahnya lagi”.

Kepada welder dan calon welder bisa bergabung dengan Diklat Pengelasan Kampuh Welding Indonesia sebagai lembaga pengelasan berstandar International agar bisa menjadi welder profesional bersertifikat nasional dan international. Tenaga Welder Profesional bersertifikat dibutuhkan dunia kerja, Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Bagi para lulusan SMA/MA dan SMK masih dibuka pendaftaran untuk bisa menjadi Welder profesional bersertifikat international, silahkan segera menghubungi Kampuh Welding Indonesia dengan contact person: via WA :Gita 081333078282 . Dyah 081333078484.