Kampuh Welding Indonesia Fasilitasi Sertifikasi Lulusan SMK

Surabaya – – Surabaya – – Semakin banyak Welder Profesional yang lulus dari Diklat Kampuh Welding Indonesia yang siap diterima di dunia kerja. pada pertengahan tahun 2020Kampuh Welding Indonesia mewlaksanakan Sertifikasi bagi lulusan SMK yang tidak bisa mengikuti UKK di sekolah karena program ini ditiadakan akibat adanya pendemi Covid19. Sertifikasi ini bekerjasama dengan dengan Biro Klasifikasi Indonesia (Class BKI) – Indonesia selama 3 hari untuk mendapatkan sertifikat welder.

Edi Sudjatmiko penanggungjawab program ini menjelaskan “Salah satu hal yang melatarbelakangi program ini di Kampuh Welding Indonesia adalah membanru para lulusan SMK untuk mendapatkan sertifikasi keahlian welder sesuai mata pelajaran pokok di SMK. Disamping itu juga memberikan bekal kepada para lulusan untuk melengkapi kebutuhan untuk juru las (welder) yang sangat tinggi, yang dituntut harus mempunyai kompetensi sesuai dengan serapan industri, baik itu kompetensi berlevel nasional maupun internasional”

Sebagai wadah untuk peningkatan SDM Bidang Pengelasan, Kampuh Welding Indonesia setiap saat mengadakan ujian sertifikasi pengelasan kepada para siswa yang baru lulus ini.

Menurut Abu P, sampai bulan Juli 2020 ini kami mengadakan ujian sertifikasi las plat dan pipa yang di ikuti oleh 17 siswa. Alhamdulillah semua siswa lulus 100% pada materi ujian tersebut. Disamping itu setwlah lulus mereka dapat fasilitasi industri di berbagai perusahaan di Indonesia.

“Diklat yang menyiapkan Welder Profesional, Kampuh Welding Indonesia mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Indonesia, diantaranya melalui Kementerian Perindustrian berupa pelatihan Three in One bidang pengelasan, yaitu pelatihan, sertifikasi dan magang kerja (penempatan) di industri dalam negeri. Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dengan program sertifikasi juru las (welder) untuk karyawan perusahaan konstruksi pengelasan dan siswa kejuruan.

Tenaga Welder Profesional bersertifikat dibutuhkan dunia kerja, Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Bagi para lulusan SMA/MA dan SMK masih dibuka pendaftaran untuk bisa menjadi Welder profesional bersertifikat international, silahkan segera menghubungi Kampuh Welding Indonesia dengan contact person: via WA :Gita 0813 3307 8282 . Dyah 0813 3307 8484.