Kampuh Welding Indonesia Sosialisasi Melalui Webinar Untuk Siswa SMK di Kabupaten Banyuwangi

Sidoarjo – – Sosialisasi dan penjaringan siswa baru terus dilakukan oleh tim Kampuh Welding Indonesia terus dilakukan untuk siswa SMK di berbagai daerah, termasuk pada saat pendemi covid19 ini. Sosialisasi melalui webinar menjadi pilihan melalui kerjasama dengan sekolah SMK dilakukan dengan menfikuti protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi via webinar dilakukan di sekolah yang dikunjungi oleh tim Penta, salah satu bagian yang mengurusi penempatan dan pemasaran, tujuan dari kegiatan ini agar para siswa memahami pentingnya pemguasan kompetensi welder profesional yang dibutuhkan oleh industri baik di dalam maupun luar negeri.

Tasrif melaporkan dari lokasi menyampaikan: Sosialisasi program Kampuh Welding Indonesia. sebagai wujud usaha untuk pnjaringan siswa pelatihan di kampuh, maka perlu adanya kegiatan sosialisasi mengenai program program terbaru dan menjelaskan prosedur pelatihan dimasa pendemi covid19 ini.

Pada kegiatan ini, dilaksanakan serah terima MOU, dan sosialisasi melalui webinar di SMK Glagah Banyuwangi oleh Sapta, 29 September 2020, guna untuk menjaring siswa di masa pandemi. Kepala Sekolah menyambut baik kegiatan webinar ini dan menyanpaikan bahwa pemberian ketrampilan yang utuh tidaklah cukup, namun siswa harus dibekali sertifikasi uji international agar mereka mampu bersaing dalam industri di dalam dan luar negeri sebagai welder profesional.

Sosialisasi dilanjutkan ke SMK Muhammadiyah 8 Silir Agung Kabupaten Banyuwangi, sosialisasi guna penjaringan calon siswa program mandiri kampuh, 4 siswa tertarik dan segera ikut program TIG yang bisa di ikutinpara alumni SMK.

Kepala Sekolah SMK menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program awal yang dilakukan, selanjutnya kami akan terus bekerjasama dengan berbagai dunia industri termasuk dengan Kampuh Welding Indonesia agar kami bisa secara rutin mengirimkan lulusan kami agar bisa mengikuti Diklat pengelasan dan bisa menjadi welder profesional bersertifikat international.

Sebagai lembaga Diklat pengelasan berstandar International, Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional bersertifikat nasional dan international yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Bagi para lulusan SMA/MA dan SMK masih dibuka pendaftaran, silahkan segera menghubungi Kampuh Welding Indonesia dengan contact person: via WA :Gita 0813 3307 8282 . Dyah 0813 3307 8484.