Kampuh Welding Indonesia, Tempat Sertifikasi Pertama AWF – CWCS Coomon Welder Certification Scheme.

Surabaya – – Setiap ajang yang berhubungan dwngan pengelasan, Kampuh Welding Indonesia terus mengikuti event itu agar dapat berkembang seiring dengan kebutuhan tenaga kerja welder profesional di dunia industri baik di dalam dan luar negeri. Kemampuan welder yang memiliki kompetensi dan skill tinggi saja tidak cukup agar bisa bersaing dengan para welder dari negara lain melalui uji international.

Saat ini Kampuh Welding Indonesia resmi telah ditunjuk menjadi salah satu lembaga pelatihan pengelasan pertama di Indonesia saat Menghadiri AWF Asian Welding Federation di Seoul Korea . Kampuh menjadi yang pertama sebagai tempat training dan Certifikasi Welder di Asia yg melaksanakan sertifikasi AWF – CWCS Coomon welder sertification scheme.

Moh Munir, Direktur Kampuh Welding Indonesia menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya Diklat pengelasan Kampuh menjadi Training dan Sertifikasi akan memudahkan bagi para welder profesional untuk mendapatkan sertifikat international dari AWF – CWSS.

“Para welder yang berkeinginan memiliki sertifikat international AWF – CWSS bisa langsung ke Kampuh Welding Indonesia Surabaya untuk mengikuti ujian di sini, mereka tidak perlu ke luar negeri lagi untuk ikut sertifikasi international”. Paparnya.

Melihat perkembangan dunia pengelasan menjadikan para welder harus memiliki sertifikat agar bisa bersaing. Sertifikat welder ini dan menjadikan mereka mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mempunyai sertifikat. Selain itu sertifikat diperlukan sebuah prosedur pengelasan dan juga membuat produk-produk tertentu yang harus oleh seorang tukang las yang profesional.

“Perkembangan teknologi pengelasan yang diperlukan oleh industri manufaktur saat ini, menuntut para welder untuk menguasai kegiatan pemanufakturan yang dapat mencapai tingkat efektivitas dan efisiensi tinggi di bidang pengelasan melalui sertifikasi international. Tambahnya lagi.

Penyerahan sertifikat AWF – CWSS ini diberikan bersamaan dengan acara AWF di Seoul Korea yang dihadiri negara-negara di Asia juga dari berbagai kalangan yang memiliki hubungan spesifik dengan teknik pengelasan baik dari dunia industri maupun dari unsur pemerintahan.