New Normal dan Normal di Kampuh Welding Indonesia

Surabaya — – Adanya virus covid19 yang melamda Indonesia dan hampir seluruh negata di dunia membentuk norma kehidupan sosial yang baru, dimana setiap orang harus mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona karena adanya kerumunan manusia pada tempat tertentu dengan durasi waktu yang sama untuk mengikuti suatu kegiatan tertentu.

Protokol kesehatan merupakan keharusan yang harus dilakukan agar terhindar dari virus Covid19. Bagaimana dengan Kampuh Welding Indonesia? Sebagai Diklat pengelasan berstandar International sejak awal dalam pelaksanaan kegiatan praktek pengelasan sudah melaksanakan physical distancing karena setiap siswa dalam praktek pengelasan harus masuk ke booth masing-masing dan tidak bisa bertemu dengan lainnya ketika mengelas.

Bilik khusus pengelasan yang bentuknya persegi dwngan luas masing-masing kurang lebih 2 meter ini sudah otomatis menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari standart pengelolaan pembelajaran secara khusus. Hal sudah pasti ini membuat para siswa tidak bisa berinteraksi saru dengan lainnya ketika proses pembelajaran.

Sebelum pembelajaran praktek pengelasan, setiap siswa yang masuk ke lokasi harus cuci tangan dengan antri menggunakan jarak aman. Setwlah itu ada petugas yang mengukur suhu badan para siswa di depan pintu, selanjutnya ada petugas yang memeriksa pakaian untuk praktek mulai masker dan pengaman lainnya. Selanjutnya ada petugas yang mengatur setiap siswa untuk menempati bilik praktek pengelasan uang sudah disediakan.

Para instruktur pendamping juga telah siap di meja untuk melayani para siswa yang mengkonsultasikan hasil pengelasannya sesuai dengan standart pengelasan di Kampuh Welding Indonesia. Konsultasi ini tetap dengan memakai physical distancing dengan mengatur satu persatu siswa. Ada beberapa instruktur yang bisa melayani konsultasi ini agar tidak terjadi kerumunan siswa sehingga bisa menyebabkan penularan covid19.

Pola normal dan kedisiplinan yang diterapkan di Kampuh Welding Indonesia sebelum covid19 menyebar luas seperti ini bisa menjadi salah satu modal yang sudah menjadi standar operasional prosedur saat pembelajaran new normal dilaksanakan sehingha semua yang terlibat di dalamnproses ini tetap terjamin kesehatannya dan tidak tertular virus ini.

Pola new normal menjadi normal di Kampuh Welding Indonesia sesuai prosedur protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas dan Kemenkes RI tetap menjadi acuan utama agar semua kegiatan bisa terlaksana dwngan baik dan benar. Kegiatan new normal bisa menjadi pemicu kekuatan bersama di Kampuh Welding Indonesia untuk terus menyiapkan welder profesional bersertifikat nasional dan International untuk dunia.

Semoga Alloh SWT selalu memberikan kemudahan dan kekuatan untuk melaksanakan niat baik ini dalam menyiapkan tenaga skill yang suatu saat menjadi kekuatan daya saing tenaga welder profeional di dunia dan bisa mengungguli welder dari negra lain. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.