Periode Bulan Oktober: Belasan Perusahaan Terima Magang Kerja Alumni Kampuh Welding Indonesia

Surabaya – – Diklat 3in1 Kampuh Welding Indonesia memiliki program khas yaitu pemagangan alumni di dunia kerja dan ini merupakan program yang bisa memberikan jaminan purna mengikuti Diklat Welder. Program pemagangan ini menjadikan siswa akan terlatih untuk mengatasi masalah secara kontekstual. Dengan demikian, solusi terhadap masalah tersebut bisa langsung diperoleh sekaligus dengan mengaplikasikan teori dan ilmu yang telah diperoleh di Kampuh Welding Indonesia.

Pada Periode bulan Oktober 2019 ini para alumni Kampuh Welding Indonesia banyak yang terserap untuk Penempatan magang di dunia industri dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Belasan perusahaan ini yang menerima penempatan ini bergerak dalam Berbagai bidang kerja logam.

Tasrif menyampaikan bahwa Penempatan kerja dan pemagangan ini merupakan program unggulan bagi siswa yang telah menyelesaikan Diklat di Kampuh Welding Indonesia adalah program pemagangan baik di dalam maupun luar negeri yang diberikan kesempatan kepada seluruh siswa Kampuh Welding Indonesia agar mereka memiliki pengalaman posistif di bernagai perusahaan yang menjadi mitra Kampuh Welding Indonesia.

Abu yang bertugas pada pemagangan ini juga menambahkan bahwa periode pemagangan di dunia kerja sesuai kebutuhan perusahaan, Kegiatan magang tidak hanya memberikan dampak positif bagi para alumni Kampuh welding Indonesia saja. Para welder bisa mendapatkan pengalaman sekaligus sertifikat pengalaman kerja sebagai bukti telah mengikuti proses magang dan memenuhi kualifikasi yang ditentukan.

Tasrif juga menambahkan bahwa pemagangan menjadi bagian yang sangat penting karena Pada proses magang, para siswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu pengelasan yang telah dipelajari di Diklat dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja welder yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Sampai bulan Oktober dan awal November 2019 ini telah terserap puluhan siswa Kampuh Welding Indonesia yang berjumlah 46 siswa pada bulan Oktober dan 15 siswa pada bulan November 2019 jadi total ada 61 siswa dan sudah tersebar di berbagai perusahaan dan industri sebagai tempat menempa ilmu pengelasan. Adanya permasalahan nyata yang ditemui siswa ketika berada di lokasi magang menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas siswa ketika mereka kelak bekerja di perusaanndan indusrtri lainnya. Tambah Tasrif

Moh Moenir Direktur Kampuh Welding Indonesia, menyampaikan bahwa kesempatan para welder alumni Kampuh Welding Indonesia untuk diterima magang dan bekerja baik di dalam maupun luar negeri sangat besar karena para alumni memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dunia kerja sehingga secara fisik dan mental mereka tertemp dengan baik melalui pengalaman langsung.

Kepala TUK Kampuh Welding Indonesia, Edi Sujatmiko juga menyampaikan bahwa sampai akhir bukan Oktober telah kukus 3276 welder bersertifikat International karena secara rutin Kampuh Welding Indonesia mengadakan sertifikasi welder baik plat maupun pipa dari CassNK Jepang. Uji sertifikasi ini akan menjadi bekal untuk diterima magang di industri baik di dalam dan luar negeri sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi dengan negara lain.