Sukses, 9 Alumni Kampuh Welding Indonesia Direkrut Perusahaan di Samarinda Kaltim

Surabaya – – Motivasi Kampuh Welding Indonesia kelada para siswanya agar selalu memiliki daya juang yang tinggi dalam situasi seberat apapun haeus dilalui dengan berbagai upaya terbaik agar dapat memperoleh panggilan daei perusahaan untuk menjadi welder baik di dalam maupun di luar negeri.

Skill para alumni kampuh yang telah lulus uji kualifikasi memberikan jaminan bahwa mereka para alumni memang layak mendapat panggilan dari berbagai perusahaan karena mereka memang sudah memiliki kompetensi tinggi dalam bekarja sesuai kebutuhan industri baja.

saat ini di masa pendemi Covid19, ada 9 alumni siswa Kampuh Welding Indonesi mulai penempatan industri, di peeusahaan yang membutuhkan tenaga welder bersertifikasi dan berkualifikasi sebagai syarat welder profesional yang harus dimiliki oleh seriap alumni.

Tasrif staff Kampuh Welding Indonesia yqng mengawal para alumni menyampaikan bahwa mereka berangkat dari Surabaya menuju Samarinda melalui terminal 1 Juanda dengan penerbagangan pesawat Lion Air, Keberangkatan mereka ini ditanggung oleh perusahaan yang merekrut para alumni.

“9 alumni ini di ikat kontrak kerja selama 6 bulan, mereka dapat berbagai fasilitas terbaik berupa makan 3x, tempay tinggal, ticket pesawat PP Surabaya – Samarinda dan sebaliknya, merwka juga dapat uang saku yang cukup. Kata Tasrif.

Abu P yang juga mengurusi masalah pemagangan menyampaikan proses sebelum pemberangkatan harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat terkait covid19 ini. Para siswa selama 4 hari sebelum berangkat mereka harus rapid tes mandiri dan harus di karantina selama 14 hari di kaltim, selama di karantina untuk fasilitas di biayai perusahaan yang merekrut.

“Mereka sirwkrut oleh PT Mustika Samudra Perkasa salah satu subkont di PT Kukar Mandiri Shipyard yg saat ini sedang mengerjakan beberapa kapal tunda( tugboat dan kehadiran para alumni Kampuh Welding Indonesia dinperusahaan ini memberikan kontribusi yng baik dalam bekerja dannhasil kerjanya memuaskan” Kata Abu.

Sedangakan Direktur Kampuh Welding Indonesia, Moh Moenir menyampaikan bahwa sampai saat ini ribuan alumni sampai bulan Juli 2020 telah direkrut oleh bernagai perusahaan baik di dalam dan luar negeri.

“9 alumni yang direkrut pwrusahaan galangan kapal ini merupakan salah saru bukti bahwa para alumni setelah lulus sudah langsung dapat direkeut oleh perusahaan dan langsung bisa bekerja menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Selama Diklat mereka diberi motivasi dan kedisiplinan sebagai bekal dalam bekerja”.

Kampuh Welding Indonesia mengundang kepada sekuruh alumni MA/SMA dan SMK, juga para pemuda untuk bergabung menjadi welder profesional sebagai salah satu tenaga kerja yang memiliki skill tinggi yang terus dicari oleh industri.