Sukses Sertifikasi Welding Inspector BSNP: API Jatim di Kampuh Welding Indonesia

Surabaya – – Kegiatan pelatihan sertifikasi welding Inspector yang digagas oleh API Jatim mendapat sambutan hangat dari para peserta sertifikasi. Sebanyak 16 orang peserta mengikuti sertifikasi BSNP yang dilaksanakan di Kampuh Welding Indonesia.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 7-12 September 2020 ini, mencapai puncaknya setelah seluruh peserta mengikuti ujian post test sampai selesai. Pelatihan ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para peserta karena akan menjadi bekal terbaik di tempat kerja masing-masing.

Para narasumber kegiatan pelatihan Diklat Welder Inspector di Kampuh Welding Indonesia adalah: Dr. Zaid Yuliadi, M.Sc, salah seorang Doktor ahli pengelasan yang dimiliki Indonesia yang saat ini juga menjadi pengurus Asosiasi Pengelasan di negara Asia. Juga diperkuat oleh Ir. Djoko R Soeroso, Sagung Gayu. W. ST, Ir. Soegijarto, Nur Yanu Nugroho, ST,MT, Catur Setio Budi, ST.

Pemateri memberikan materi secara berjenjang mulai hari pertama sampai hari terakhir pelatihan. Selama pelatihan berlangsung di Kampuh Welding Indonesia, semuanpeserta dan narasumber wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan di Diklat KWI.

Direktur Kampuh Welding Indonesia, Moh Moenir dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Welding Inspector adalah profesi yang sangat dibutuhkan dalam industri pengelasan, karena kualitas produksi di suatu perusahaan salah satunyanadan “quality control” yang wajib dilakukan oleh para WI. Semoga kehadiran peserta sertifikasi WI BSNP di Kampuh Welding Indoneaia ini bisa memberikan peningkatan kualitas para WI di Indonesia.

Salah seorang nara sumber, Zaid Yuliadi menyampaikan bahwa materi-materi yang diberikan kepada para peserta pelatihan Welding Inspector ini adalah materi yang disusun secara sistimatis sehingga peseta dapat materi yang sesuai dengan teori dan kebutuhan di dunia industri.

Setelah sukses mengadakan sertifikasi BSNL kerjasama dwngan API Jatim, Kampuh Welding Indonesia akan terus mengadakan berbagai training sesuai kebutuhan industri dan perkembangan industri logam.

Diklat Pengelasan Kampuh Welding Indonesia kesempatan yang luas bagi siswa2 Lulusan SMK/SMU/MA dan para welder untuk upgrade sertifikasi untuk mendaftarkan bidang pengelasan bersertifikat nasional dan Internasional. Hubungi KAMPUH WELDING INDONESIA jl. Sawo VI/28 Bringin Sambikerep Surabaya – Tilp. 031 7430333 dan 083 830080522