Sekilas Tentang KAMPUH

Kampuh Welding Indonesia adalah Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang bergerak dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam Bidang Teknologi Las yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Sebagai LPKS,  Kampuh Welding Indonesia telah memperoleh Sertifikat Verifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi  (TUK) Lembaga Sertifikasi Profesi  LAS (LSP – LAS) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Logam Mesin Indonesia (LSP-LMI) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). KAMPUH WELDING INDONESIA juga melaksanakan Kualifikasi/Sertifikasi yang bekerjasama dengan International Association of Classification Societies (IACS) Members, diantaranya Lloyd Register (Class LR) – Inggris, Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Selain dengan IACS Members, Kualifikasi/Sertifikasi juga dilaksanakan bekerjasama dengan Biro Klasifikasi Indonesia (Class BKI) – Indonesia.

Berdiri pada 26 Mei 2015 di Surabaya Kampuh Welding Indonesia dibangun dan dipimipin oleh Personil yang berpengalaman dibidang produksi / welding digalangan kapal terbesar di Indonesia selama lebih dari 25 tahun dan didukung oleh karyawan – karyawan yang berorientasi dalam memajukan industri maritim di Indonesia. Kampuh Welding Indonesia berkomitmen untuk menjadi tempat pendidikan dan pelatihan sekaligus Tempat Uji Kompetensi (TUK) paling unggul dalam Mencetak Welder Profesional Untuk Indonesia Bersertifikat Nasional dan Internasional.
Salah satu hal yang melatarbelakangi pendirian Kampuh Welding Indonesia adalah bahwa masih banyak pemuda produktif yang tidak bisa berinovasi karena keterbatasan lapangan kerja, pendidikan, skill dan modal. Karena itu kami mencoba untuk meresponnya dengan mengadakan kegiatan Welding School. Karena secara faktual infrastruktur pembangunan fisik suatu negara semakin banyak yang menggunakan aplikasi pengelasan dan banyak fasilitas yang menggunakan teknologi pengelasan. Selain itu, kebutuhan untuk juru las (welder) yang sangat tinggi, yang dituntut harus mempunyai kompetensi sesuai dengan serapan industri, baik itu kompetensi berlevel nasional maupun internasional.

Kampuh Welding Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa galangan kapal dalam negeri dan luar negeri serta beberapa perusahaan sektor industri konstruksi tentang peningkatan dan penyediaan SDM bidang welding. Dan telah mendapat kepercayaan dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada Program Diklat 3 in 1 Bidang Pengelasan Kapal dan Heavy Industry pada tahun 2015.

Sebagai Corporate Member dari Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) atau Indonesian Welding Society (IWS) dan Ikatan Perusahaan Produsen Kapal & Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO), Kampuh Welding Indonesia memiliki fasilitas yang lengkap, manajemen yang profesional dan instruktur-instruktur las yang handal dan berpengalaman kerja di luar negeri.

Kampuh Welding Indonesia membangun tempat pelatihan baru PT. Kampuh Welding Cikarang Jl. Pejuang, Kp. Gandoang RT 003 RW 008 Karang Mukti, Karang Bahagia, Cikarang – Bekasi Telp. 082113606464,